29 September 2015

TUHAN KITA SAMA

Tewas Akibat Menghina Tuhan

Mulutmu adalah harimau mu, itulah yang dikatakan oleh sebuah pribahasa terkenal yang bermakna agar seseorang berhati-hati dalam berbicara. Karena ucapan bisa menjadi bencana yang dapat mencelakakan diri kita sendiri. Hal seperti ini ternyata dialami oleh beberapa orang dan kebanyakan adalah orang-orang terkenal, bahkan mereka tewas karena berbicara sembarangan dengan menghina Tuhan. Ucapan-ucapan tersebut memang lontarkan sebagai candaan atau tidak berasal dari hati, namun bagaimanapun juga, baik atau buruknya sebuah perkataan semua akan dipertanggungjawabkan di hadapan Yang Maha Kuasa. Berikut adalah orang-orang yang tewas karena menghina Tuhan :


1. Tancredo Neves – Presiden Brazil

Sebuah tragedi menimpa seorang calon Presiden asal Brazil Tancredo Neves yang terpilih melalui pemungutan suara pada tahun 1980. Saat kampanye, pria kelahiran 1910 ini pernah berkata bahwa jika ia memperoleh lebih dari 500 ribu suara, tak akan ada yang bisa melengserkannya dari jabatan sebagai Presiden, bahkan Tuhan sekalipun. Tancredo Neves akhirnya memang berhasil memenangkan pemilu tersebut, namun ironisnya satu hari sebelum ia dilantik menjadi orang nomor satu di Brazil, Tancredo Neves meninggal karena komplikasi operasi yang ia jalani beberapa hari sebelumnya. Dalam perjalanan hidupnya Tancredo Neves memang tidak dilengserkan dari jabatan Kepresidenannya melainkan ia terlengser dari dunia oleh kuasa Sang Pemilik Kehidupan sebelum Tancredo Neves menyentuh kursi Kepresidenan secara resmi.


2. John Lennon – Penyanyi Inggris

John Lennon ia adalah salah satu personil band The Beattles asal Inggris yang populer dan fenomenal ditahun 60-an. Namun John Lennon juga terkenal karena kematiannya yang mengenaskan. Pada 8 Desember 1980 John Lennon tewas tertembak didepan rumahnya di New York, Amerika Serikat oleh seorang penggemar fanatiknya sendiri. Beberapa tahun sebelumnya ketika tengah di wawancari oleh media Inggris, John Lennon pernah mengatakan bahwa ia dan The Beattles lebih terkenal dibanding Tuhan. Ia pun menantang dengan berkata “kita lihat siapa  yang lebih dulu tenggelam, Tuhan beserta ajarannya atau The Beattles dengan aliran Rock n Roll-nya”. Pernyataan John Lennon ini pun mengundang kontroversi, para remaja yang marah dengan perkataan John Lennon itu kemudian membakar piringan hitam serta poster-poster The Beattles. Tahun 1970 The Beattles membubarkan diri lalu tenggelam, sementara itu jauh sebelum The Beattles ada dan hingga selama-lamanya Tuhan akan tetap ada. Penembakan yang dilakukan oleh seorang penggemar John Lennon tersebut dianggap oleh banyak orang sebagai akibat dari perkataannya yang menghina Tuhan.


3. Thomas Andrews – Perancang Titanic

Siapa yang tak kenal Titanic ? salah satu kapal terbesar didunia yang pernah ada dan terkenal karena kecanggihannya pada zamannya. Titanic juga terkenal karena berakhir dengan tragis. Kapal tersebut merupakan maha karya dari Thomas Andrews seorang arsitek terkenal yang sangat detail dan perfectsionis dalam berkarya. Ketika pembangunan kapal Titanic selesai, seorang reporter pernah bertanya pada Thomas Andrews, seberapa amankah kapal ini untuk berlayar di samudera atlantik ? dengan sombongnya Thomas Andrews menjawab ‘bahkan Tuhan pun tak akan mampu untuk menenggelamkannya’. Pada tanggal 10 April 1912 untuk pertama kalinya kapal Titanic berlayar menuju Amerika Serikat dari Eropa. Namun empat hari kemudian tak disangka-sangka kapal mewah ciptaan Thomas Andrews tersebut menabrak gunung es yang merupakan ciptaan Tuhan sehingga lambung kapal itu robek dan tenggelam di samudra atlantik utara.


4. Marilyn Monroe – Aktris

Cantik, populer dan kaya raya adalah kehidupan yang dialami oleh Marilyn Monroe, aktris terkenal di era 50-an. Namun sayang dibalik segalanya itu, ia mengalami kehidupan keluarga dan percintaan yang pahit. Suatu hari ketika Marilyn sedang syuting sebuah acara, ia dikunjungi oleh seorang pendeta bernama Billy Graham, menurut hamba Tuhan itu ia datang mengunjungi Marilyn karena mendapat panggilan dari Tuhan. Aktris yang kala itu dikabarkan dekat dengan Presiden Amerika, John F Kennedy menolak mentah-mentah kehadiran sang pendeta, dengan angkuh Marilyn berkata bahwa ia tak butuh Tuhan. Tragis seminggu setelah pertemuannya dengan pendeta Billy Graham, Marilyn ditemukan tewas dalam apartemennya. Banyak teori yang mengatakan bahwa Marilyn dibunuh sebagai konspirasi politik, namun teori yang diakui hingga kini adalah Marilyn bunuh diri dengan menenggak obat tidur dalam jumlah besar. Bukan rahasia lagi bahwa wanita cantik ini mengalami depresi berat akibat masalah kehidupan pribadinya yang berantakan. Padahal sebenarnya disaat tertekan itulah Marilyn membutuhkan Tuhan untuk menolongnya.


5. Cazuza – Artis Brazil

Sikap penghinaan terhadap Tuhan yang berakhir tragis juga pernah dilakukan oleh seorang penyanyi dan penyair terkenal asal Brazil yang bernama Cazuza. Saat tengah melakukan pertunjukkan di Rio de Janeiro, Brazil artis yang meninggal pada tahun 1990 itu, menghembuskan asapnya ke udara sambil berkata dengan sangat tidak sopan ‘Tuhan, asap ini untukmu’. Pria yang biasa disapa Cazuza ini pun akhirnya meninggal karena kanker paru-paru diusianya yang ke-32 tahun. Cazuza merupakan salah satu artis terkenal di Brazil yang telah menjual lebih dari 5 juta copy album. Sayangnya kehebatannya dalam berkarya tak seperti kehidupan pribadinya, ia diketahui mengidap Aids dan memiliki orientasi seksual ganda atau biseks. Selama hidupnya ia juga pernah mendapatkan beberapa masalah dengan obat-obatan terlarang.


6. Remaja di Brazil

Pada tahun 2005, sekelompok remaja di Brazil tengah mabuk dan pergi untuk menjemput seorang temannya. Ibu dari remaja yang dijemput ini khawatir melihat anaknya pergi bersama dengan teman-temannya yang sedang mabuk. Ia pun berpesan pada anaknya ‘semoga Tuhan bersama dengannya dalam perjalanan’. Namun sayang, remaja tersebut bukannya mengamini apa yang dikatakan oleh ibunya, ia malah menjawab ‘Tuhan boleh ikut bersama mereka, hanya jika Tuhan duduk di bagasi’. Tragis beberapa jam kemudian para remaja tersebut ditemukan tewas karena kecelakaan. Seluruh penumpang didalam mobil itu tewas dan keadaan mobil benar-benar hancur. Ajaib ditengah bangkai mobil yang sudah tak berbentuk, bagasi mobil tersebut tidak hancur, bentuknya tetap utuh. Apakah ini sebuah kebetulan atau memang Tuhan telah menyatakan kekuasaan-Nya sebagai pengendali setiap keadaan.    



Sumber : On The Spot - Trans 7
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar :

Poskan Komentar

Silakan komentar yang baik dan sopan; Bisa Jowoan, Cak Madureh, 'Arabyat, English Arema, Melayu-Indonesia..